Travel Umroh Haji Plus PT. Fajar Berkah Ilahi Jakarta Paket Umroh Reguler, Paket Reguler Hemat Murah, Paket Umroh Plus Kairo, Paket Umroh Plus Turki, Paket Umroh Plus Kairo Dubai , Paket Umroh Plus Turki Dubai.

Travel Umroh Fajar Berkah Ilahi menyelenggarakan Paket Umroh reguler dan plus 2016-2017 , Umroh Promo, Umroh Group Pilihan Paket Umroh Murah , Paket Umroh Ramadhan, Umroh Plus Dubai, Umroh Plus Turki dan Umroh Plus Aqsho dengan layanan terbaik berbasis Tiket melayani Ibadah Haji Khusus dan Plus, Paket Haji Plus Kuota Depag, Haji Furodha dan Tersedia Paket Tour Wisata Muslim Keluarga yang Terjangkau, Paket Rombongan Wisata Muslim Tour Turki Dubai Kairo Al-Aqsha Yaman . Informasi Pendaftaran Umroh dengan pembimbing manasik berpengalaman .

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ الله , عَزَّ وَجَلَّ , يَقُولُ : إِنَّ عَبْدًا أَصْحَحْتُ لَهُ جِسْمَهُ ، وَأَوْسَعْتُ عَلَيْهِ فِي الْمَعِيشَةِ تَمْضِي عَلَيْهِ خَمْسَةُ أَعْوَامٍ لاَ يَفِدُ إِلَيَّ لَمَحْرُومٌ.
“Sesungguhnya Allah Azaa wa jalla berfirman, “Sesungguhnya seorang hamba telah Aku sehatkan badannya, Aku luaskan rezekinya, tetapi berlalu dari lima tahun dan dia tidak menghadiri undangan-Ku (naik haji dan umroh , karena yang berhaji dan umroh disebut tamu Allah,) maka sungguh dia orang yang benar-benar terhalangi (dari kebaikan)


Senin, September 24

Tips menjaga kesehatan saat haji dan umroh

Tips menjaga kesehatan saat haji dan umroh

Jamaah-haji-plus-fajar-berkah-ilahi

Melakukan ibadah haji dan umroh adalah merupakan ibadah fisik selain rohani. Tips berikut ini menjaga kesehatan saat ber haji dan umroh semoga bermanfaat.

1. Para jamaah saat ditanah air sangat dianjurkan melakukan aktivitas olahraga rutin atau aklimatisasi. Seperti rutin berjalan kaki cepat, atau melakukan jogging ringan. Dan diingatkan juga agar tubuh dijaga agar tidak terlalu lelah jelang hari keberangkatan ke Tanah Suci.

2.  Melakukan pemeriksaan kesehatan di pelayanan kesehatan. Seperti di Puskesmas atau dokter keluarga untuk mengetahui kondisi kesehatan secara cermat. ”Bila ternyata jamaah sakit jelang keberangkatan, harus segera diobati.

3. Selama di tanah suci, jamaah harus memilih ibadah sunah sesuai kemampuan. Jangan terlalu memaksakan diri sehingga justru keteter saat melakukan rukun haji. 

4. Jamaah boleh melakukan umrah tapi harus dipertimbangkan kemampuan fisik. Jangan sampai terlalu sering umrah tapi kondisi tubuh malah drop. Stamina harus dijaga saat menjalankan ibadah di Padang Arafah saat puncak ibadah haji berlangsung.

5. Konsumsi makan sehat dan juga cukup istirahat. Sambil melaksanakan ibadah yang tepat baik pagi, sore atau malam. ”Jangan terlalu banyak berjalan-jalan seperti berbelanja, tetap jaga stamina dan kesehatan untuk menjalankan ibadah.

6. Selalu siapkan secara mandiri obat-obatan yang biasa dikonsumsi jika ada keluhan penyakit bawaan. Usahakan dalam jumlah cukup .

7. Catat dan iingat untuk mengenali letak pos pelayanan kesehatan haji Indonesia dan juga mencatat nomor telepon yang bisa dihubungi. Sewaktu-waktu merasa membutuhkan pertolongan kesehatan, bisa langsung menuju lokasi yang tepat. Jika sakit, berobatlah ke dokter kloter yang memiliki cukup perbekalan obat untuk jamaah.

Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More